Jumat, 13 April 2012

Teknologi Unik dan Keren

Robot cantik

Sebuah perusahaan di Jepang berhasil menciptakan robot wanita yang memiliki 65 ekspresi wajah . Robot ini mampu berbicara, menyanyi. Robot yang diproduksi oleh Hiroshi Ishiguro yang merupakan perancang robot terkenal dari Osaka University ini sengaja menciptakan robot yang mirip dengan manusia. Germinoid F mampu tersenyum, menggerakkan alis,  dan  berekspresi layaknya manusia normal pada umumnya. Ekspresi tersebut tercipta berkat AKTUATOR yang berada di bawah kulit karetnya. Robot ajaib ini dibandrol dengan harga US$ 110 ribu atau 1,006 miliar. Ishiguro berhasil meyakinkan manusia bahwa robot itu manusia. Ck,ck,ck..

Daging dari kotoran manusia

Kalau sebelumnya banyak peneliti yang memanfaatkan limbah manusia menjadi bahan bakar gas untuk kebutuhan rumah tangga, lain halnya dengan ilmuwan asal Okayama Laboratory Jepang, Mitsuyuki Ikeda yang mengekstrak saus steak dengan kotoran manusia atau tinja menjadi makanan. Ikeda meyakini bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia. Ia menyebutnya daging "sewage mud". Ikeda nekad meniliti disebabkan keinginannya untuk  meringankan manusia terhadap krisis pangan dunia. Bravo buat Jepang. kita kan ga tau keadaan bumi kita nantinya. dibanding kanibalisme, Ikeda lebih memikirkan mengkonsumsi "poop" nya sendiri. ayo pilih mana? atau,ada yang mau coba?

Penghilang rasa malu

Seperti dilaporkan harian Telegraph, para ilmuwan di Seaver Autism Center for Research and Treatment dan Colombia University, menciptakan obat semprot hidung yang mengandung hormon "oksitosin". Obat ini diklaim dapat membantu meningkakan kemampuan seseorang dalam berinteraksi sosial. 


Oksitosin sebelumnya dikenal dengan "hormon cinta". Hormon alami ini dapat meningkatkan perasaan empati dan kedekatan, khususnya diantara para orangtua dan anak-anaknya. Riset terbaru menemukan bahwa hormon ini pun dapat memperbaiki kemampuan sosial kalangan kuper dan pemalu. Walaupun efeknya tidak terlalu besar pada mereka yang secara alami sudah memiliki rasa percaya diri, temuan ini diharapkan dapat memberikan implikasi besar kepada mereka yang mengalami hambatan sosial, yang kerap muncul pada kondisi-kondisi autisme. yang ini patut di coba! 


Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Drop the text here and
Do not copy without permission by Arza-mee'

Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool
Protected by Copyscape Online Plagiarism Toolion-contents>