Sabtu, 21 Mei 2011

Sekte-Sekte

Manusia sepanjang sejarah, dengan keingintahuannya mencari kebenaran dan perubahan  sebagai bentuk metamorfosis. Namun keterbatasan ilmu dan minimnya iman yang dimiliki menyebabkan perubahan itu menjadi bentuk penyimpangan atau bentuk penyelewengan  bahkan menjauh dari yang diharapkan. Membentuk sekte sebagai sempalan menjadi warna sejarah manusia 'pencari kebenaran' meski pada akhirnya bukan kebenaran yang ditemukan.

1. The Heaven's Gate ( Gerbang Surga)
 Marshall Herff Applewhite dan Bonie "TU" Lu Trusdale Netteles sebagi pendiri The Heaven's Gate (Gerbang Surga).Pada awalnya, mereka mendirikan HIM (Manusia Metamorfosis Individu; Human Individual Metamorphosis) pada tahun 1975. Setelah Bonie meninggal karena terserang kanker tahun 1985, Applewhite mengubah nama HIM menjadi TOA (Penguasa Total Tanpa Nama; Total Overcame Anonymous) pada tahun 1993 dan memindahkan pusat kegiatannya ke San Diego dan mengganti nama TOA  menjadi Heaven's God. 
Para pengikutnya sangat percaya  bahwa kehidupan manusia berasal dari makhluk angkasa luar (extraerrestrila: ET) yang diutus oleh kerajaan langit (kingdom of heaven) dan turun ke bumi kira-kira 2000 tahun yang lalu. Makhluk yang turun tersebut berjenis kelamin laki-laki, yaitu 'DO' dan ditemani oleh teman wanitanya yang bernama 'TI'. Mereka  mengendarai pesawat luar angkasa, dengan DO sebagai kaptennya dan TI sebagai salah satu  admiral  yang bertugas sebagai mitra pilot. Mereka sangat percaya bahwa Yesus merupakan bentuk tubuh yang telah dimasuki oleh kekuatan DO dan TI sehingga pada tubuh Yesus terdapat nilai-nilai surga.
Dipengaruhi kitab Injil Perjanjian Baru Wahyu, mereka sangat yakin bahwa ada hubungan yang erat antara UFO (Unidentified Flying Object) dengan manusia di bumi. Sehingga untuk menyelamatkan diri, manusia harus mampu berkomunikasi dengan UFO, karena roh yang ada di dalam tubuh manusia adalah UFO itu sendiri. Sedangkan tubuh sekedar kontainer atau tempat sementara UFO. Seseorang dapat langsung menuju kerajaan langit dengan cara bunuh diri. Dan pada tanggal 23 Maret 1997 yang lalu, para pengikut Heaven's Gate yang terdiri atas 21 wanita dan 18 pria, semua bunuh diri bersama-sama dengan cara minum racun dan kepalanya dibungkus plastik hitam. Mereka yakin bahwa dengan cara seperti itu, penderitaan dunia hilang dan rohnya akan segera menuju ke langit.(cont)


(sumber: Dajjal dan simbol setan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Drop the text here and
Do not copy without permission by Arza-mee'

Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool
Protected by Copyscape Online Plagiarism Toolion-contents>