Minggu, 27 April 2014

Lagu Anak mirip Chip Munk

Bicara soal musik dan masa lalu, jadi inget lagu-lagunya kak Chica Koeswoyo yang cover album depannya sedang memangku gitar dengan rambut kepang panjangnya. Kalo ga salah saat itu, saya masih berumur kurang lebih empat tahunan. Ada beberapa lagunya yang masih saya ingat syair liriknya meski cuma beberapa. Seperti, "Alam desa, kuceritakan semua kepadanya..", "Pagi..berseri, indah sekali.." atau " Bintang kecil bintang kecil mengapa sendiri, temanilah temanilah aku yang bernyanyi."

Dan tentu saja saya juga ingat sesuatu, bahwa saat itu almarhum bapak membelikan kaset itu untuk kakakku. Tapi saya juga senang mendengar lagu-lagu ketika kakakku minta di putarkan kaset Chica sama almarhum bapak. Mungkin karena kakakku lebih mudah mencerna syair lagu-lagu tersebut. Meskipun saya juga merasa bisa menyanyikannya. Tapi almarhum bapak tidak berat sebelah dalam hal perhatian. Bapak juga membelikan saya kaset. Dibanding kaset Chicha milik kakakku, kaset milikku lebih unik. Mungkin karena suara di kaset itu seperti chip munk yang saya tahu beberapa tahun sesudahnya. Dan saya juga menyadari setelah saya besar bahwa lagu di dalam kaset milik saya agak nyeleneh, itu menurut saya pribadi. Meski lucu tapi sedikit konyol. Mungkin jika dirilis ulang di jaman sekarang, harus ada perubahan pada lirik-liriknya.

Kalo tidak salah ya, cover kaset milik saya itu bergambar boneka sesame street dan saya melupakan nama dari kaset tersebut. Saya sangat penasaran dan berusaha tanya ke mbah google. Ternyata tetap ga nemu alias nihil. Apa karena key word saya ga tepat?!

Dan lagunya seperti ini (Dengan suara mirip chip munk),

"Hai dut dut dut dut lang, kecapinya pentil. Hai si gendut pulang bawa tai upil. Mari-mari kawan, kita menggoda dia. Lihatlah si gendut hai pulang sekolah (Gendut,gendut)."

Sejujurnya saya sangat menyukai lagu ini. Bagi saya yang masih berumur 4 tahunan, lagu ini sangat menarik meskipun kenyataannya lirik di dalam lagu ini tidak mendidik. Menarik karena suaranya sangat lucu dan nada dari lagunya juga enak.

Hingga sekarang, saya masih bertanya-tanya sendiri. Kenapa yah bapak membelikan kakak saya kaset Chica sedangkan saya lagu ini?!. Tapi apapun alasannya, pasti bapak tidak bermaksud membelikan saya kaset yang kurang bagus dari segi syair. Hanya mungkin berpikir bahwa saya yang berumur 4 tahun itu akan menyukai lagu tersebut karena suaranya yang unik. Dan tentu saja niat itu berhasil, karena hingga sekarang saya masih suka dengan lagu yang mirip chip munk itu.

Heheh, Whatever deh! poko'nya terima kasih buat bapak tercinta. Love you forever!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Drop the text here and
Do not copy without permission by Arza-mee'

Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool
Protected by Copyscape Online Plagiarism Toolion-contents>